mengubah situasi yang buruk

http://muhammadshodiqkamparhulu.blogspot.com/2014/09/mengubah-situasi-yang-buruk.html
Mengubah situasi yang buruk
mengubah situasi yang buruk- pernah melakukan kesalahan? pastinya pernah donng, tapi pernah tidak mengubah kesalahan itu menjadi
suatu yang luar biasa ? mungkin kisah inspirasi dibawah ini bisa menjadi acuan untuk temen - temen semua.






suatu ketika,ada seorang anak kecil sedang diminta gurunya untuk menggambar tabgga. malam itu, dengan sepenuh hati anak itu menyelesaikan gambar tangganya yang indah. setelah semuanya selesai, tiba saatnya untuk berkemas. namun, saat mau menyimpan kuasnya tetesan tinta dari kuas itu tepat mengenai bagian tengah gambar tangga itu, si anak kecil itu pun mulai berkaca - kaca  dan rasanya ia nyaris menangis karena gambar itu jelas sudah rusak.
untungnya ada ayahnya yang lewat dan melihat apa yang terjadi, dengan perasaan kesal dan nyaris menangis anak itu menceritakan apa yang terjadi soal waktu, tentu tidak mungkin lagi untuk menggambar ulang. akhirnya setelah apa yang terjadi, dengan senyum si ayah berkata " sudahlah jangan nangis. lihat, tinta hitam ini bisa menjadi bintik hitam badan seekor anjing.jadi,yang perlu kamu lakukan sekarang adalah terus menggambar seekor anjing dengan bintik hitam tinta ini,nak"
si anak pun dengan tekun mengikuti saran ayahnya. keesokan harinya, ketika dikumpulkan
gambarnya menjadi yang terbaik kata gurunya." ini gambar yang bagus bukan hanya tangga tetapi dengan
hiasan anjing kecil yang bagus! saya suka sekali"
Nah sobat muda , apa kata ayah kepada si anak itu? inilah komentar ayahnya setelah tahu bahwa
gambar anaknya menjadi gambar yang terbaik" nak, kadang yang dibutuhkan adalah keuletan dan kreativitas untuk menrubah situasi yang buruk menjadi situasi yang terbaik" pertanyaannya, berapa kali kamu mengalami kejadian yang tidak menyenangkan lantas kamu cuma duduk, menyesal dan menangis???? ingatlah selalu dengan kisah gambar anjing kecil ini, sedikitlah ulet, jangan menyerah dulu. lantas
dengan sedikit kreatif, bangunlah dan lakukan sesuatu.kadang kita akan berhasil ketika kita melakukannya.sementara yang  lain mulai menyerah!!!!!!!


by MUHAMMAD SHODIQ