cara membuat kalender dengan corel draw

Assalamu'alaikum...
pa kabar semua?????
membuat kalender
tentu kabar anda semua baik semua Ne saya kembali lagi dengan Mempostingkan cara membuat kalender dengan corel draw x5,,,,
ikuti langkah - langkah yang dibawah ini...
mudah kok....







Selain fitur-fitur yang umum yang digunakan seperti Power Clip, Convert to Curves, Publish To PDF dan lain sebagainya, Corel Draw juga memiliki fitur-fitur tersembunyi yang mungkin untuk sebagian orang belum mengenalinya. Salah satu fitur tersembunyi tersebut adalah "Run Macro".

Dengan menggunakan fitur ini, kita dapat dengan mudah "membuat kalender" secara otomatis. Maksud "otomatis" disini adalah kita tidak perlu lagi menyusun tanggal, hari, bulan dan tahun secara manual. Yang diperlukan hanyalah sedikit sentuhan pada sisi artistik layout-nya saja. Untuk lebih jelasnya, ikuti tutorial berikut ini.
  • Di Menu Bar, klik Tools> Macros> Run Macro.
Membuat Kalender Secara Otomatis di Corel Draw

  • Di kotak dialog Run Macro, pilih Macros in: CalendarWizard (CalendarWizard.gms). Kemudian klik Run.
Membuat Kalender Secara Otomatis di Corel Draw
  • Pada kotak dialog Oberon Calendar Wizard v3.5, buatlah beberapa pengaturan sesuai dengan desain yang anda inginkan. Misalkan untuk Tahun diisi dengan 2014. Beri tanda centang pada pilihan "Bulan" apa yang ingin ditampilkan. Untuk Layout, misalnya kita pilih  Year: Image + 12 Small [3x4]. Kemudian pada Tab Small: Header, beri tanda centang pada pilihan Show Year.
Membuat Kalender Secara Otomatis di Corel Draw

  • Jika pengaturan layout dirasa sudah cukup, klik Generate untuk memulai proses pembuatan kalender. Klik OK saat muncul kotak dialog konfirmasi Finished generating the calendar.
  • Terakhir, tekan Close untuk menutup kotak dialog  Oberon Calendar Wizard v3.5.
Anda bisa menambahkan sebuah gambar atau foto anda sendiri untuk mempercantik tampilan kalender. Caranya dengan menekan Ctrl+I untuk meng-import gambar/foto. Masukkan gambar/foto ke dalam kotak yang ada di tengah kalender dengan bantuan Power Clip (Baca: Fungsi Power Klip dalam Corel Draw). Hasil yang didapatkan nantinya kurang lebih seperti contoh gambar di bawah ini.

Membuat Kalender Secara Otomatis di Corel Draw
Selamat bereksperimen :).